Tips


Under Construction…

 

——————————————————————-

Bali

  • Live the harmony of life
  • Inspirasi yang tidak pernah habis

pulaubali

Bali, pulau ini menawarkan begitu banyak hal untuk dinikmati. Ada pantai ada gunung. Ada keramaian ada juga kesunyian. Tradisional maupun sentuhan modern. Tapi bagi saya, hal yang paling menarik adalah budaya dan masyarakatnya.

Bali selatan sangat populer bagi wisatawan, namun di timur yakni Candi Dasa, Amed dan Tulamben, sudah mulai diminati oleh turis dengan minat khusus.  Bali utara dengan pantai Lovina lumayan populer, namun Bali Barat sepertinya masih harus menampilkan keunikannya untuk menjaring turis.

Bali memiliki sejarah panjang. Link wikipedia http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_Bali menggambarkannya  mulai dari prasejarah hingga sekarang.

parasailingBali menawarkan beragam obyek wisata yang layak dikunjungi. Anda dapat mengunjungi Bedugul sembari ke pura Tama Ayun, ke danau Bratan, Monkey Forest Alas Kedaton dan jangan ketinggalan Pura Tanah Lot. Kalau mengunjungi Kintamani sekalian kunjungi juga Celuk, Batuan dan air terjun Tegenungan. Tonton juga Tari Barong, Pura Tampak Siring. Untuk oleh-oleh jangan lupa ke pasar Sukawati. Ke arah selatan, kunjungi Garuda Wisnu Kencana, Dream Land, dan Pura Uluwatu untuk melihat sunset. Bagi penggemar olah raga air, silakan datang ke daerah benoa. Anda dapat mencoba Banana Boat, parasailing (seperti gambar di samping), jet ski. Untuk rafting bisa menikmatinya di sungai Ayung dan Telaga Waja.

Dengan kelengkapan infrastruktur, pulau kesohor ini juga tempat ideal untuk kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Conference & Exhibition. Tak kurang kepala negara macam Amerika juga pernah datang ke Bali untuk pertemuan kenegaraan. Konferensi tingkat dunia kerap diadakan disini.

Kebijakan Visa untuk mengunjungi Bali bagi orang asing

Buat yang memiliki kerabat, saudara, atau teman warga negara asing, berikut adalah kebijakan visa pemerintah RI. Barang kali ada manfaatnya :

INDONESIA VISA POLICY
Fasilitas Bebas Visa
Fasilitas ini diberikan dengan masa kunjungan 30 hari untuk 11 negara berikut :
1. BRUNEI DARUSSALAM
2. CHILE
3. HONG KONG
4. MACAU
5. MALAYSIA
6. MOROCCO
7. PERU
8. PHILIPPINES
9. SINGAPORE
10. THAILAND
11. VIETNAM

Fasilitas Visa-On-Arrival
Pemegang paspor dari 39 negara berikut dapat mengajukan Visa-On-Arrival (VOA) di bandara Ngurah Rai atau Bandara/Pelabuhan lainnya.
1. ARGENTINA
2. AUSTRALIA
3. AUSTRIA
4. BELGIUM
5. BRAZIL
6. CANADA
7. CHINA
8. DENMARK
9. EGYPT
10. FINLAND
11. FRANCE
12. GERMANY
13. HUNGARY
14. INDIA
15. IRAN
16. IRELAND
17. ITALY
18. JAPAN
19. KUWAIT
20. LUXEMBOURG
21. MALDIVES
22. NETHERLANDS
23. NEW ZEALAND
24. NORWAY
25. OMAN
26. POLAND
27. PORTUGAL
28. QATAR
29. RUSSIA
30. SAUDI ARABIA
31. SOUTH AFRICA
32. SOUTH KOREA
33. SPAIN
34. SWEDEN
35. SWITZERLAND
36. TAIWAN
37. UNITED ARAB EMIRATES
38. UNITED KINGDOM
39. UNITED STATES OF AMERICA

Tarif VOA adalah sebagai berikut :
• US$ 10 per orang untuk kunjungan maksimum 7 hari.
• US$ 25 per orang untuk kunjungan 7 hingga 30 hari
• Kelebihan hari akan dikenakan tariff tambahan US$20.
Jangan lupa bahwa umur paspor harus masih berlaku setidaknya untuk 6 bulan.

Untuk pemegang passport di luar Negara-negara di atas harus mengajukan ke perwakilan Republik Indonesia terdekat (KBRI atau KJRI).

Next Event

  • Commonwealth Bank Tournament of Champion. 4-8 Nov 2009 lokasi The Westin Resort Nusa Dua. Turnamen ini menyediakan hadiah $600.000 diikuti oleh 12 petenis yang pernah juara di level International Series musim 2009.

 

 

13 thoughts on “Tips”

  1. saya ada rencana akhir bulan ini berlibur ke qatar (dubai). apakah saya memerlukan visa untuk pergi ke sana? kalau iya dimana saya harus apply visa untuk ke qatar dan apa syarat2 untuk visa liburan ke qatar? thanks

  2. nah kalo mau ke korsel atau india apa bisa pakai visa on arrival ? katanya susah deh ngurus visa , kalo cuma ingin berkunjung atau shoping gimana mas toto solusinya? thx

  3. Mas toto , saya ada kenalan dari Qatar,ingin berkunjung ke Jakarta, bulan April 2012 , bagaimana ya proses untuk Visa nya , apa bisa kita yg mengurus visanya di sini , atau dia harus urus di Qatar ,mohon bantuannya ,terima kasih

    1. Rafinta, Visa China tidak mengharuskan datang ke kedutaan/konsulat. Bisa urus visa travel biro. Kalau Anda di sekitar Denpasar, Badung, coba hubungi Bayu Buana Travel di Sunset Road (kalau belum pindah ya) atau Vaya Tour.

  4. halo pak…bs minta informasinya…klo bagi pemegang passport indonesia mau ke qatar atau dubai bs ngurus visa on arrival?atau bebas visa ya…thank u ya

    1. Xiauhui,
      Pemegang passpor Indonesia harus apply visa sebelum masuk ke Qatar (Doha) atau UAE (Dubai, Abu Dhabi), dan tidak bisa pakai Visa on Arrival apalagi bebas. Khusus penumpang Emirates pihak airline bisa membantu pengurusan dengan syarat tertentu (minimal 2 minggu sebelum keberangkatan). Oh ya, di kedua negara ini diwajibkan nama yang tertera di passport minimal terdiri dari 2 kata.
      Khusus penumpang transit dalam waktu lama (> 4jam) pihak airline memberikan istirahat di tengah kota dan diberikan fasilitas semacam transit visa (free) oleh airline. Saya pernah transit di Doha pas terbang dengan Qatar Airways.

      Untuk daftar negara bebas visa atau VOA bisa dibaca di artikel lain di blog ini

  5. mas tanya dong, untuk turis asing yg datang ke jakarta pasti buat visa kan? kalo hanya sehari ke singapur apa perlu membuat visa juga? thanks

    1. Tidak semua turis asing harus bikin visa sebelum masuk Indonesia. 11 negara bebas sama sekali, 51 yang didaftar baru ngurus visa on arrival (VoA) begitu mendarat di Indonesia (juga bisa via pelabuhan laut). Di luar 61 negara itu harus mengurus visa sebelum berangkat di perwakilan RI bisa Embassy atau Counsuler RI di luar negeri.
      Pemegang passport RI ke Singapura bebas Visa lho, daftarnya klik disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fun, Fund & Found

%d bloggers like this: