About Me


Me at Wat Arun SimpleDilahirkan di kota kecil Ponorogo, 200 km arah barat daya dari Surabaya. Terlahir dari keluarga pedagang sederhana. Menikmati masa kecil hingga SMA di Ponorogo. Melanjutkan kuliah di Surabaya dan menjadikan Surabaya menjadi kota kedua. Tinggal di Bandung dalam waktu yang cukup lama dan sekarang menetap di Jakarta.

Minat di bidang investasi, travelling, dan jurnalistik meskipun memiliki latar belakang pendidikan teknik dan ekonomi. Darah pedagang disalurkan melalui wirausaha kecil-kecilan, dan hingga saat ini masih punya keinginan jadi seorang guru.

Bali menjadi tempat favorit untuk berlibur, apalagi kini aksesnya makin mudah. Tempat khusus di Bali diantaranya Ubud, Canggu, pasar tradisional, sawah berundak dan tentu saja pantainya. Nasi Campur Bu Mangku menjadi makanan favorit selama di Bali. Selain Bali, Jogja adalah sangat disukai karena kehangatan warganya, makanan, dan tentu saja karena Jogja mampu membuat ketenangan jiwa.

Kota di luar negeri favorit adalah Mekkah, Amsterdam, London dan Paris. Tempat yang sangat ingin dikunjungi adalah India, Mesir, Turki, dan Eropa Timur.

Next trips :

  • Ternate, Maluku Utara
  • Russia
  • Turkey

47 thoughts on “About Me”

  1. Blog-nya kerean pak. Salam kenal ya. Kebetulan suka travling juga. hadirnya blog seperti ini rasanya bikin saya makin optimis saja kalau wisata negeri ini bakalan makin moncer.Amiin.

    1. Agustinus,
      Artikel Apply US Visa sudah ada di blog, silakan baca juga komentar-komentar di bawahnya. Atau bisa ditinggalkan komentar jika belum ada di sana

  2. mas, saya boleh dapat informasi lebih tentang manila??? dimana sy bisa hubungi? kami berencana jalan k manila dgn rombongan dari makassar. tks

  3. Mas Toto saya mau bertanya, saya sedang vacation di Brazil.. rencananya saya akan pulang ke Indonesia menggunakan Singapore Airlines via Barcelona, Apakah saya memerlukan Visa Transit Atau Tidak? Saya Transit Di Barcelona Selama 1 Jam 30 Menit Saja.. berhubung baru kali ini saya menggunakan Singapore Airlines,sebelumnya jika ke Brazil saya menggunakan maskapai Turkish atau Qatar Airlines Yang Tidak perlu Apply Visa Transit.. Mohon Pencerahannya Ya Mas.. Terima Kasih

    1. Rinjani, dilihat dari lama transit ini hanya transit pesawat biasa. Tidak perlu visa karena hanya akan ada di bandara selama transit

  4. mas Toto, saya mau bertanya soal visa tapi bukan visa biasa (turis). Jadi gini, saya lngsg saja yah. saya pribadi menghasilkan uang via website2 saya juga dari trading forex dan penghasilan saya sudah cukup konsisten. Saya punya keinginan ingin bisa tinggal minimal setahunlah di negara2 tertentu seperti misalnya Eropa atau Aussie atau mungkin Argentina. Saya sndiri suka traveling dan saya biasa meluangkan waktu sekali setahun untuk traveling jadi kl bicara soal cap di passport sudah lumayan penuh juga karena saya pernah 2x diapprove untuk visa schengen. yah lumayanlah.

    Nah tapi mimpi saya tuh yah lebih besar dari itu. Saya pengen bisa sampe tinggal di negara A misalnya selama setahun terus di negara B selama setahun dst. Saya tanya kesana kemari tapi jawabannya biasa tidak terlalu memuaskan seolah2 menyuruh saya untuk melupakan mimpi tersebut. Nah saya mau tanya kalo mnurut Mas Toto sndiri baiknya bagaimana? Kalo andaikata saya mau dapet visa stay di Europe atau Australia begitu, itu langkah awalnya mesti bagaimana? Karena saya pribadi kan gak berusaha mencari kerja di negara2 tsb cuma ingin dapet visa stay di negara2 tsb karena soal penghasilan saya sudah punya sndiri.

    Saya tadinya sempat kepikiran untuk sewa kantor kecil di negara yang saya ingin tinggali (katakanlah Jerman) terus seolah2 saya buka small business disana. Apakah bisa dapet visa stay disana dengan trik sederhana seperti ini? Karena saya pribadi bukan investor besar jadi usaha saya pun pasti sangat minimalis kalopun saya melakukan hal seperti ini (karena pada dasarnya saya gak perlu kantor atau apapun untuk kerjaan. Saya cuma butuh koneksi internet dan laptop). Nah kalo memang ada negara yang mungkin bisa menerima saya dengan persyaratan mudah spt diatas, kira2 negara apa saja yah?

    Dan kalo mnurut mas Toto sndiri, baiknya gimana jika saya ingin mendapatkan visa stay di Europe/Amerika Latin/Australia/New Zealand tanpa perlu mendapatkan employer di negara yang bersangkutan?

    1. Martin,
      Saya tidak punya pengalaman long-stay. Tapi yang saya tahu beberapa negara bisa memberikan ijin tinggal yang lama karena alasan kerja, sekolah/kuliah, atau sebagai investor. Investor yang saya maksudkan bisa berupa membeli properti di sana, membuka usaha.

      1. Halo pak toto. Trimakasih atas jwbannya. Saya tertarik dgn 2 hal pak…

        Pertama soal working holiday visa di new zealand dan aussie. Itu byk yg merekomendasikan saya, tp saya bingung bagaimana cara applynya. Berarti saya perlu cari employer dulu dong utk diajak kerjasama?

        Kedua soal investor apa bapak tau detailnya? Soalnya setau saya kita tetep ga bisa dapet visa cukup lama hny dgn membuka usaha mesti punya modal luar biasa besar pak (jadi gak pas untuk usaha kecil dan menengah)

  5. mas toto saya interest untuk mau tanya tentang promo citilink yang jadwal beli 6-11 feb,.itu tiketnya langsung beli online di web citilink nya ? biasa nya one way atau pulang pergi yah,.mohon pencerahan nya, matursuwun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fun, Fund & Found

%d bloggers like this: