Menutup rindu di Festival Jajanan Bango

JUWY9723Bagi warga Jakarta dan belum punya rencana di akhir pekan ini, cobalah datang ke Festival Jajanan Bango. Kali ini FJB diselenggarkan di Park & Ride Thamrin 10 selama 2 hari 14-15 April 2018. Sama seperti FJB berpuluh tahun sebelumnya, di sini lah tempat berkumpul jajanan terkenal dari berbagai daerah se Nusantara.  Untuk kali ini, saya datang tepat di tengah hari Jakarta yang terik. Tadinya saya berpikir tak akan terlalu padat, ternyata tetap ramai juga. Sengaja mengosongkan perut sedari pagi, inilah hasil perburuan. Alhasil Bebek Sinjay, Tahu Telor Cak Kahar, dan Lontong Balap Pak Gendut membuat ekstra kenyang siang ini.

Tiket masuk. Pengunjung dikutip tiket masuk sebesar 10.000. Bukan tiket sebenarnya, tapi berwujud kipas kertas. Kipas kertas ini digunakan untuk menempel stempel setiap beli satu porsi makanan. Makin banyak stempel hadiah menarik menanti, bisa berupa 1 porsi makanan lagi atau barang-barang hadiah lainnya.

Stand Makanan. Hampir mirip dengan sebelumnya, stand makanan ditempatkan pada kios-kios ukuran kecil berjajar dalam beberapa blok. di antara blok disediakan meja kursi untuk bersantap. Siang tadi, semua meja kursi terisi penuh, sehingga banyak yang makan sambil berdiri.

Peralatan makan. Peralatan makan, piring, mangkok, dan sendok sudah disiapkan oleh penyelenggara begitu pula dengan mencucinya. Pemilik stan hanya perlu menyiapakan pembungkus makanan untuk pengunjung yang ingin membawanya pulang.

Fasilitas penunjang. Untuk ukuran festival makanan temporer, penyelenggara menyiapkan fasilitas sangat bagus. Tim kebersihan cukup sigap merapikan piring bekas makan, gelas kertas. Panitia juga menyediakan toilet, tempat cuci tangan, juga 2 mushola untuk pria & wanita.

Panggung. Penyelenggara juga menyiapkan panggung untuk hiburan dan game, dan membuat FJB menjadi lebih seru.

Harga Makanan. Tentu saja harga makanan di sini lebih mahal jika dibandingkan dengan harga di tempat aslinya. Untuk hidangan utama bervariasi antara 25 – 50 ribu.

Oh ya, jika ada rencana datang ke FJB, saya sarankan datang malam hari, akan lebih nyaman. Hanya sampai besok ya, 15 April 2018.

Iklan

2 respons untuk ‘Menutup rindu di Festival Jajanan Bango’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s