Review : Hotel Mercure Sabang Jakarta

Mercure Sabang
Mercure Sabang Jakarta

Dulunya di lokasi ini berdiri Hotel Sabang, dan kemudian  di lokasi yang sama dibangun kembali Hotel Mercure Sabang ini. Hotel ini tak cukup besar dan hanya punya beberapa lantai, tapi berlokasi sangat strategis. Jalan Sabang merupakan sayap jalan utama Thamrin. Berdekatan dengan Monas, museum, pusat pemerintahan, pusat bisnis, dan ini yang penting, dekat pusat kuliner Jalan Sabang. Facade depan terlihat modern, lobby-nya minimalis. Meja resepsionis didesain stand-alone, tanpa memunggungi ruangan lain di belakangnya. Nah, selepas area lobby ini ada kolam renang mungil dan taman kecil. Disamping area lobby, di lantai dasar juga terdapat beberapa ruang rapat dan restoran. Kamar berada di sekeliling kolam. Jujur hotel ini mengingatkan saya pada layout hotel-hotel di Bali. Bagaimana dengan kamar dan fasilitas lain?

IMG_4972Kamar. Dibandingkan Hotel Mercure lain yang pernah saya inapi, ukuran kamar Mercure Sabang tergolong lebih kecil. Dengan ukuran kamar yang kecil terdapat sofa single, dan ini menurut saya menjadikan kamar makin sempit. Interior tampak stylish dan modern. Saya suka warna dan motif gordyn, tampak fresh dan kekinian. Tata cahaya cukup bagus karena semua kamar memiliki jendela besar arah luar. 2 botol air mineral melengkapi fasilitas kamar. Ketel air dan pendukungkan ditata di atas rak. 2 sandal juga disiapkan untuk tamu. TV layar datar dengan berbagai channel berbayar. Saya sebenarnya pesan kamar double bed, tapi karena yang tersedia kamar twin maka jadilah kamar twin yang saya dapatkan. Sebenarnya kasur didesain Holiwood Style sehingga kasur twin dapat digabung menjadi double. Saya sekali gabungan keduanya tidak dilapisi protector sehingga saat dipasang bed sheet masih menyisakan cekungan diantara keduanya.

Kasur. Hal pertama yang selalu saya lihat saat masuk kamar hotel adalah bagaimana mereka menata bed sheet dan covernya. Dan saya lihat hotel ini menatanya sedikit kurang rapi. Bed sheet terlihat bersih dan putih. Hotel menyiapkan 2 bantal besar dan 2 bantal kecil. Penggunaan 2 warna berbeda menjadikan lebih ‘fresh’. Kasurnya sukup nyaman, hanya dipan tidak cukup kokoh sehingga berderit saat digunakan.

Tips menginap :

  1. Pilih kamar di lantai atas untuk mendapatkan pemandangan lebih bagus dan tenang.
  2. Cocok untuk hotel bisnis.

Secara keseluruhan saya cukup puas menginap hotel ini. Rasanya pantas untuk memberikan rating 7,5/10.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s