Taiwan-pun makin rajin menjaring turis Indonesia

Selamat Datang ke Taiwan
Foto : Taiwan Torism Beureau

Lagi, turis Indonesia menjadi bidikan negara-negara lain. Kelas menengah yang terus tumbuh menjadikan Indonesia sebagai pasar menggiurkan negara-negara lain. Negara-negara kawasan berusaha menarik turis Indonesia sebanyak-banyaknya untuk melancong ke negaranya. Tak terkecuali Taiwan atau Chinese Taipei. Mengusung tagline ‘The Heart of Asia’, Taiwan tampak sangat serius mendatangkan pelancong Indonesia ke negaranya. Kendati belum menjadi destinasi utama turis Indonesia, Taiwan terus melakukan promo-promo industri wisatanya. Seperti tahun lalu, Taiwan Travel Fair kembali digelar di Mall Kota Kasablanka Jakarta. Pameran wisata yang diselenggarakan oleh Taiwan Tourism Board ini disokong oleh 2 airline Taiwan yakni China Airlines dan Eva Air. Dukungan travel-travel besar Indonesiapun turut membantu menawarkan paket-paket menarik ke Taiwan. Apa sajakah yang menarik?

Disamping mengenalkan tujuan wisata Taiwan, Taiwan Travel Fair juga menunjukkan kepada publik tentang budaya Taiwan, menunjukkan berbagai obyek wisata & atraksi menarik bagi calon pelancong.

Dua airline Taiwan. China Airlines dan EVA Air berpartisipasi dalam pameran kali ini. Dua airline ini siap menerbangkan pelancong Indonesia untuk menjelajahi Taiwan. China Airline memiliki rute Taiwan menuju Jakarta, Bali, dan Surabaya (via Singapore). Sedangkan EVA Air memiliki jadwal reguler dari Taiwan ke Jakarta, Surabaya, dan juga Denpasar. Kedua airline menawarkan harga tiket menarik selama pameran berlangsung.

Dukungan Travel besar. Selain kedua airline tersebut, beberapa travel besar tanah air mengemas paket-paket wisata menarik ke Taiwan, sebut saja AntaVaya, Avia Tour, bayu Buana, Panorama, Dwi Daya, ATS Travel. Paket wisata ditawarkan dalam beberapa ragam destinasi. Kelebihan membeli paket melalui pameran ini adalah diskon khusus selama pameran. Pihak Taiwan Tourism Board juga memberi voucher menarik untuk pembelian paket-paket tersebut.

Brosur Taiwan Travel Fair
Brosur Taiwan Travel Fair

Brosur & panduan wisata. Taiwan Tourism Board betul-betul serius menyiapkan pameran ini. Banyak brosur disiapkan dan hebatnya mereka menyiapkan dalam bahasa Indonesia. Panduan berisi tempat-tempat wisata berikut atraksi di berbagai kabupaten di Taiwan, bagaimana menuju ke sana. Juga disajikan informasi cuaca, makanan, peta Taiwan, . Nomor-nomor penting, mata uang, listrik, layanan kereta cepat, transportasi kota dan antar kota. Bahkan peta rute rute MRT di Taipei dan Kaohsiung berikut cara pembelian kartu dan langkah menggunakannya. Sangat lengkap. Penjelasan masing-masing destinasipun ditulis begitu lengkap dengan foto-foto menarik. Peta saku dibuat lengkap dan komprehensif.

Wisata Muslim Taiwan
Wisata Muslim Taiwan

Wisata Muslim. Rupanya Taiwan sadar betul akan potensi pelancong muslim Indonesia. Pihak Taiwan Tourism Board menyediakan informasi tentang berbagai info penting wisata muslim ini. Panduan ini memuat rekomendasi atraksi wisata yang bisa dikunjungi pelancong muslim. Brosur juga memuat masjid-masjid seantero Pulau Formosa. Daftar restoran halal ditampilkan sangat lengkap, dan agak mengangetkan ternyata Taiwan memiliki begitu banyak restoran muslim, beberapa di antaranya adalah restoran Indonesia.

Visa Taiwan. Indonesia & Taiwan memang secara resmi belum ada hubungan diplomatik, tapi Visa Taiwan dapat diajukan melalu atase perdagangan Taiwan di Indonesia. Menurut informasi dari beberapa travel, visa didapat dengan mudah. Pemegang passport Indonesia yang masih memiliki visa (dan berlaku) USA, Canada, UK, Australia, New Zealand, Japan, UE bahkan hanya cukup apply visa via internet. https://nas. immigration.gov.tw/nase/

Taiwan menjadi tujuan wisata berikutnya?

2 thoughts on “Taiwan-pun makin rajin menjaring turis Indonesia”

  1. Thanks infonya Pak Toto …. iya betul Taiwan makin maju & cakep sekarang… saya suka nonton film2 Taiwan juga .. drama serie …. Boss saya yg sering bener bolak balik ke Taiwan ….

    Suatu hari nanti semoga saya juga bisa sampe ke situ deh ya .. : D

    Salam, Mita

    ________________________________

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s