Bukan di Bali atau Lombok, ini ada di Pulau Sepa Kepulauan Seribu

Beach @Sepa Island
Beach @Sepa Island

Halo…. warga Jakarta. Anda tidak punya cukup waktu, namun ingin rehat dari rutinitas?  Tak perlu jauh-jauh ke Bali atau Lombok, Kepulauan Seribu dapat sebagai pengganti. Sesuai namanya, Kepulauan Seribu memiliki pulau-pulau kecil berserakan di beberapa area. Pulau-pulau yang masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Kepulauan Seribu ini menawarkan atmosfir berbeda dibandingkan yang ada di Jakarta. Pulau-pulau mungil, pantai, olah raga air, dan juga kuliner. Dan satu diantara pulau itu adalah Pulau Sepa.

Dermaga @Sepa IslandPulau Sepa memang bukan pulau terdekat dari Teluk Jakarta, perlu setidaknya 90 menit perjalanan dengan kapal motor cepat. Letaknya lebih di utara, dan inilah keunggulannya. Pulau Sepa memiliki pantai yang bersih, berpasir putih, air lautnya sangat jernih dan panorama bawah laut juga menawan. Sepa memang tidak cukup luas tapi banyak aktifitas yang dapat dilakukan di sini.

Boat Sepa Paradise
Boat Sepa Paradise

Pulau Sepa dapat dijangkau dari Dermaga Marina Ancol dengan jadwal keberangkatan mulai jam 8 pagi. Kapal terakhir dari Sepa bertolak jam 2 siang. Lama perjalanan tergantung kondisi laut, bisa 90-120 menit. Dengan jadwal seperti itu sebaiknya memang menginap di Sepa. Di sana ada Spa Island Beach Resort yang dapat dipesan dari travel agent atau online. Resort ini berupa cottage yang hampir semuanya menghadap pantai. Sebaiknya membeli paket wisata sebelum ke Sepa, jatuhnya akan lebih hemat dan mencakup cottage dan makan.

Sunset @Sepa Island
Sunset @Sepa Island

Pula Sepa punya modal cukup untuk bisa dinikmati. Pasir putihnya sangat pas untuk berjemur. Airnya jernih menarik jika hanya sekedar ingin berenang. Olah raga air juga dapat dilakukan di sini. Mau snorkling sampai diving. Ingin menikmati sunset atau sunrise pun bisa. Sepa juga cocok untuk outing kantor atau reuni. Melihatnya pasir lembutnya yang putih, tak disangka ini ada di teluk Jakarta. Lebih mirip pantai-pantai di Bali atau Lombok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s