Promo digeber demi pemulihan industri wisata Bangkok

Kisruh politik di Thailand baru saja reda. Konsolidasi politik dan sosial mulai dilakukan. Puing-puing sisa demo berbulan-bulan itu mulai disingkirkan dengan kerja bakti massal. Emosi warga yang sempat terkoyak kembali dirajut. Kepercayaan atas keamanan kembali dipupuk. Industri wisata yang porak poranda setelah melewati fase sulit. Namun Thailand terus berjuang memulihkan industri wisata. Pemerintah dan pelaku industri bersatu padu untuk mengembalikan Thailand. Hasilnya adalah promo besar-besaran ditawarkan untuk memancing pelancong kembali menyambangi Thailand. Ambil contoh salah satu paket atraktif ditawarkan oleh AirAsiaGo yang terafiliasi dengan Air Asia. Dan, inilah saatnya berlibur ke Thailand dengan harga fantastis?

Thailand, khususnya Bangkok sedang bekerja keras untuk pemulihan. Melalui situs Tourism Authority of Thailand Gubernur Bangkok menuliskan pesan yang menyatakan Bangkok relatif pulih dan aman dikunjungi. 23 Mei 2010 diadakan gerakan bersih-bersih kota Bangkok yang dilakukan 2.000 sukarelawan. Informasi terakhir krisis terus diperbaruhi lewat situs Thailand Tourism Update. Pusat belanja dan hotel memulai upaya pemulihan (recovery) agar bisa kembali beroperasi normal. Sebagian hotel mulai beroperasi mulai 23 Mei 2010 lalu dan disusul hotel-hotel lainnya.

Dukungan dari pelaku usaha diwujudkan dengan digelarkan promo dan diskon besar-besaran secara simultan. Seperti yang dilakukan Air Asia yang memberikan dukungan penuh atas pemulihan Thailand. Sejatinya, promo-promo untuk pemulihan seperti ini pernah dilakukan Bali setelah diguncang bom bali 1 & 2. Juga pernah dilakukan Thailand sebelumnya, yakni saat kerusuhan politik sebelumnya. Apa saja tawarannya :

  • Tiket Gratis mengunjungi Thailand. Adalah Air Asia yang menawarkan promo istimewa ini. Tidak tanggung-tanggung ada 10.000 tiket gratis ke Bangkok. Bagaimanapun juga bisnis airline berbiaya murah ini memiliki ketergantungan dengan stabilitas Thiland. Ini bukan pertama kali Air Asia melakukan promo pemulihan seperti ini, Air Asia pernah melakukan hal sama saat kunjungan turis ke Bali terjun bebas setelah dihantam bom Bali.
  • Tawaran kamar gratis dan diskon dari beberapa hotel. Salah satu pelaku industri wisata, hotel mengalami pukulan akibat pergolakan politik belakangan ini. Tingkat hunia turus drastis baik untuk hotel bisnis maupun  untuk turis. Disamping tawaran kamar gratis tarif hotel juga dipangkas sebagai iming-iming agar pelancong kembali mau menyambangi Thailand. AirAsia Go menawarkan kamar gratis dengan berbagai pilihan seperti tinggal 2 malam cukup bayar semalam, bayar 2 malam gratis 1 malam lagi. Agoda.com menawarkan diskon kamar hingga 70%.
  • Tour Gratis. Bukan hanya tiket pesawat dan kamar hotel, pelaku usaha tour juga memberikan tawaran menarik. Free Airport transfer menjadi tawaran menarik lainnya. Tawaran-tawaran ini biasanya dipaket dengan tiket dan kamar hotel.
  • Diskon besar-besaran di pusat-pusat belanja. Pertokoan di kawasan Silom, mall-mall besar seperti Siam Paragon, MBK menyambut pembukaan kembali dengan menawarkan diskon. TOGETHER WE CAN GRAND SALE/SILOM WALKING STREET, 28 – 30 MAY 2010/ 10.00 – 21.00 hrs dari Saladaeng Intersection dan sepanjang Silom Road. SIAM PARAGON/THE REAL SALE BY THE MALL GROUP AT BITEC
    2-6 JUNE 2010.

Pantas untuk dijadikan contoh bagaimana pelaku kepentingan industri wisata bersatu-padu untuk upaya pemulihan ini. Dan bagi Anda yang yakin tidak ada lagi isu keamanan di Bangkok selayaknya untuk mengambil promo-promo itu, apalagi jika Anda memang berniat liburan ke Bangkok. Sebelum pergi silakan klik Thailand Tourism Update.

Artikel terkait sebelumnya :

One thought on “Promo digeber demi pemulihan industri wisata Bangkok”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s