Obama dan Bali

Daya pikat Bali memang luar biasa. Tidak lengkap rasanya mengunjungi Indonesia jika belum ke Bali, mungkin itu yang ada di benak Presiden Obama. Setelah Julia Roberts ‘menjadi duta wisata’ Bali lewat film terbarunya, kini Presiden Amerika Barack Obama akan menjadi ‘duta wisata Bali’ lainnya. Dan ini bukan kunjungan presiden Amerika pertama yang pernah menikmati Bali. Namun kali ini hubungan emosional Obama dengan Indonesia menjadikan liburan singkatnya di Bali menjadi istimewa. Dan kunjungan Obama ini akan berpengaruh positif buat industri wisata Bali. Mengapa?

Bali & Indonesia aman. Keamanan sering menjadi issue menyulitkan bagi industri wisata Bali dan Indonesia. Kedatangan Obama dapat ikut menepis issue keamanan ini. Keyakinan keamanan sangat penting buat Bali setelah sempat diguncang Bom Bali 1 & 2, issue kriminalitas, pembobolan ATM. Diperlukan waktu cukup lama untuk bangkit dari keterpurukan akibat Bom bali 1 & 2. Kedatangan Obama menegaskan bahwa Bali & Indonesia sangat aman, bahkan untuk ukuran presiden dari negara penting di dunia.

Promo Bali untuk Australia dan dunia. Sesuai rencana setelah dari Bali, presiden Obama akan melanjutkan kunjungan ke Australia. Dipastikan berita Presiden Obama di Bali juga akan mewarnai media-media Australia. Nah, ini akan menjadikan iklan wisata yang efektif buat Bali, apalagi Australia termasuk pemasok penting turis ke Bali. Promo ini bisa menjadi kelanjutan kabar bagus penangkapan aktor penting bom Bali oleh President SBY saat pidato di depan parlemen di Canberra beberapa waktu lalu. Bagaimanapun juga berita kunjungan Obama ke Indonesia & Australia akan diliput oleh media seluruh dunia, dan ini promo gratis buat Bali dan Indonesia.

Bali sebagai destinasi kelas atas. Makin banyak Bali dikunjungi oleh VIP, ini akan mengukuhkan Bali sebagai destinasi wisata kelas atas. Ini penting karena turis kelas atas ini membelanjakan uanganya lebih banyak. Peneguhan citra sebagai destinasi kelas atas ini harus dilakukan Bali sebab berbekal pengalaman Bangkok yang cukup sulit mengatrol citranya dari destinasi murah di Asia.

Meningkatan angka kunjungan. Kedatangan Obama ke Bali tentu saja akan diikuti oleh rombongan seisi pesawat kepresidenan. Persiapan sebelumnya juga dilakukan oleh tim keamanan kepresidenan, dan tim dari Kedubes AS. Nah terbayang sudah tambahan kunjungan turis ke Bali ini. Ya siapa tahu, kedatangan Obama ini akan membuka peluang adanya penerbangan langsung dari Amerika ke Bali.

Akhirnya selamat datang & berlibur di Bali.

2 thoughts on “Obama dan Bali”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s