Oxford Street, dimana keramaian terjaga sepanjang hari

Inilah satu kawasan dengan keramaian terjaga sepanjang hari di London. Jalan yang tidak cukup panjang ini dijejali dengan berbagai toko terkenal. Beberapa toko sudah buka di Jakarta seperti Debenhams, Zara, Mark & Spencer, Top Man Top Shop, Next, Gap. Kawasan belanja ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh turis tapi juga oleh warga London sendiri. Lokasinya memang strategis dapat dijangkau oleh kereta dengan stasiun Oxford Circus dan Bond Street. Oxford Street bisa disejajarkan dengan Orchard Road Singapore, Champ Ellyse Paris. Jalan ini juga tidak jauh dari Soho, Buckingham Palace, dan beberapa atraksi wisata lain. Oxford Street sebenarnya termasuk sempit jalannya, hanya saja kedua trotoar disisinya lebih lebar.  Apa yang menarik dari jalan ini?

Belum ke London kalau belum mampir ke Oxford Street. Keramaian pejalan kaki di kiri-kanan jalan sudah cukup menggambarkan gairah London. Inilah beberapa yang dapat dinikmati :

  1. Shopping. Nafsu belanja Anda dapat terpuaskan disini. Banyak toko dengan merek-merek beken disepanjang jalan. Hampir selalu ada tawaran diskon ditawarkan sepanjang waktu. Toko souvenir juga banyak tersedia.
  2. Cafe dan tempat makan. Meskipun tidak banyak tempat makan istimewa Anda tidak perlu kuatir untuk makan. Apalagi jika hanya sekedar mencari satu cup cappucino atau coklat panas.
  3. PKL. Ada juga PKL di London yang biasanya menjual souvenir khas London. Meskipun PKL kita perlu melakukan tawar menawar.
  4. Pertujukan teatrikal. Pemusik jalanan tampak pada beberapa titik. Ini bukan pengamen, tapi sekelompok pemusik yang tentu saja berharap uang dari pengunjung yang menikmatinya. Ajang ini juga digunakan untuk mencari amal, apalagi jelang Christmas.
  5. Lalu lalang orang. Melihat lalu lalang orang bisa menjadi kesenangan tersendiri. Anda akan menjumpai orang dari berbagai bangsa. Hampir semua mengenakan baju tebal warna hitam. Jalan ini ramai sepanjang minggu karena ini jalan populer buat turis.

2 thoughts on “Oxford Street, dimana keramaian terjaga sepanjang hari”

  1. Hi Mich,
    Toko Harold (punya keluarga Al Fayed) tidak berada di Oxford Street, cuma gak jauh dari situ.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s