Liburan saat winter, sedikit repot tapi asyik

Apakah melihat salju menjadi salah satu mimpi Anda? Ingin melihat rumah, mobil, jalanan, pohon tertutup salju putih? Memandang salju turun yang seperti kapas? Atau melihat asap keluar dari cerobong rumah? Liburan saat winter jadi pilihan. Winter hanya terjadi di negara-negara 4 musim yakni negara-negara yang masuk di sub-tropis ke kutub. Hampir semua Eropa dan Amerika Utara bisa menjadi tujuan liburan winter ini. Bagi yang biasa tinggal di daerah tropis, musim dingin akan menjadi pengalaman luar biasa.Tentu saja ini bukan hal mudah bagi masyarakat tropis, dan perlu persiapan khusus. Berikut tips ringkas saat winter holiday :

  1. Baju hangat. Ini adalah wajib dibawa atau disiapkan, diantaranya jaket tebal, sarung tangan, penutup kepala, scraf. Pakaian dalam khusus, mereka sebut thermal, sebaiknya selalu dipakai. Thermal dapat dengan mudah dibeli di toko-toko.
  2. Sepatu. Biasanya orang2 yang tinggal di daerah 4 musim memiliki sepatu boots. Namun jika tidak pastikan sepatu yang dikenakan memiliki gerigi besar (tidak halus) di dasarnya. Jalanan di atas salju menjadi licin, sepatu tanpa gerigi akan membahayakan Anda. Sepatu usahakan juga berbahan tebal, sepatu sport juga bisa digunakan.
  3. Lip gloss dan moisturiser. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif pastikan membawa dua benda ini. Hawa dingin membuat kulit kering bahkan bisa mendadak sariawan bagi yang biasa tinggal di tropis.
  4. Atur jadwal lebih flexibel. Bagaimanapun, cuaca tidak menentu saat winter. Aktifitas bisa saja tertunda atau bahkan batal karena cuaca di luar yang tidak mendukung atau sarana transportasi yang tidak beroperasi karena kendala cuaca. Siang menjadi sangat pendek. Atur jadwal lebih serapi mungkin.
  5. Pantau cuaca di TV lokal. Karena cuaca bisa berubah cepat pantau terus perkiraan cuaca. radio dan TV lokal secara kontinyu menyiarkan cuaca. Dan inilah yang membuat kepedulian orang-orang 4 musim terhadap cuaca sangat tinggi.
  6. Selalu siap makanan. Selalu siapkan makanan karena cuaca dingin membutuhkan kalori lebih. Anda akan cepat merasa lapar, untuk itu coklat bisa jadi alternatif.

Nah, persiapan memadai akan menentukan kenyamanan liburan winter Anda. Selamat berlibur

One thought on “Liburan saat winter, sedikit repot tapi asyik”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s