Sejenak memanjakan diri dengan spa@Bali

Spa4Spa7Awal Maret 2009, Bali terpilih sebagai ‘The Best Destination Spa in the world’ oleh International Bourse Berlin dan diserahkan pada International Tourism Bourse (ITB) Germany. Ya, spa kini menjadi bagian penting dari industri wisata di Bali. Hampir semua hotel berbintang di Bali menyediakan layanan spa ini. Bahkan beberapa hotel menambahkan kata spa pada namanya, hotel & spa atau spa resort. Pusat-pusat spa mulai mudah dijumpai di beberapa sentra turis di Bali. Seberapa istimewa spa Bali ini? Spa di Bali bukan spa biasa, begitulah kira-kira. Menggabungkan spa dengan alam menjadi kekuatan dan daya tarik spa di pulau itu. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda memanjakan diri sejenak dengan spa diantara liburan Anda di Bali.

Mango Tree SpaSpa, banyak dijumpai di banyak tempat bukan hanya di Bali. Namun spa di Bali menjadi begitu istimewa karena keunikannya, yakni dengan memadukan spa dengan elemen alam dan kultur Bali. Ruangan spa di tempat tertutup dengan alunan musik dan batchup mewah kini menjadi sesuatu yang begitu standar. Anda dapat menikmati spa dengan keunikannya ini di berbagai sentra turis.  Cobalah ke kawasan Ubud, terdapat tempat spa yang berada di atas pohon dengan pemandangan tanaman padi (foto taken from Mango Tree Spa website). Sejauh mata memandang akan dijumpainya keindahan tanaman padi di petak-petak sawah berundak yang berujung di tepi sungai Ayung. Dengan alunan musik ringan yang menenangkan dan aromaterapi Anda akan mendapatkan ketenangan dan tentu saja kebugaran di Mango Tree Spa @ Kupu Barong Villa. Sebuah harmoni sempurna menikmati spa. Ternyata, spa ini hanya satu dari sekian banyak spa kelas satu lainnya di Ubud dan untuk dapat menikmatinya Anda harus memesan di awal untuk hari-hari tertentu. 

Spa3Anda ingin suasana lain? Anda bisa menikmati spa dengan hembusan angin pantai karena hotel-hotel  di kawasan Tuban, Kuta, Seminyak juga menawarkan spa unik lainnya. Alam kembali menjadi paduan sempurna spa-spa di kawasan ini. Ternyata angin pantai dan suara deburan ombak-pun bisa menjadi harmoni lain. Paduan unik ini menjadikan spa bukan saja sebagai cara mendapatkan kebugaran dan relaksasi juga menyisakan pengalaman berharga. Experience inilah menjadikan spa lebih bernilai jauh melewati nilai uang yang dikeluarkan.

Di kawasan Petitenget dan Kerobokan juga terdapat spa dengan memadukan alam. Disini dapat menikmati spa dengan ruangan semi terbuka. Ruangan spa diatur sebegitu unik sehingga Anda akan merasakan layanan spa seakan di ruang terbuka. Nikmati juga pancuran air di bagian luar ruang spa dengan lantai bebatuan alam. Anda tidak perlu kuatir karena privacy dijamin.

Berapa duit yang mesti dikeluarkan untuk sensasi luar biasa ini? Tarif spa memang sangat bervariasi. Untuk paket 2,5 jam tarifnya bisa berkisar antara $25 bahkan hingga $150. Bagi penikmat spa mungkin saja experience-nya dapat melampaui dollar yang dikeluarkan. Paket spa ini dikemas dengan berbagai pilihan, setidaknya Anda dapat menikmati relaxation massage, digabung dengan pilihan body scrub, body shampoo, traditional facial dan treatment lainnya. Harmoni dengan alam juga terlihat dari produk yang digunakan, yang biasanya berasal dari bahan-bahan alami.

Spa MenSpa memang identik dengan perawatan untuk perempuan. Dan itu memang benar adanya, pengunjung spa dan terapisnya memang didominasi kaum hawa ini. Tapi tidak perlu kuatir bagi Anda kaum laki-laki, karena kini di Bali beberapa spa juga mulai banyak dikunjungi laki-laki, dan tentu saja mulai ada terapis spa laki-laki. Paket couple juga mulai banyak diminati, paket honeymoon juga banyak ditawarkan.

Saat ini, Spa Bali sudah tersohor hingga beberapa negara, seperti Jepang, Uni Emirates Arab, bahkan hingga Rusia. Nah, jika Anda sedang berlibur ke Bali dan ingin menikmati Bali tidak dengan cara biasa, tawaran spa ini layak untuk dicoba. Selamat berlibur.

3 thoughts on “Sejenak memanjakan diri dengan spa@Bali”

  1. kenapa yg di bicarakan di bali alangkah baiknya di hotel kini aja sebab di bali nanti aja sekarang saya ada di pontianak jadi saya mau tau aja sebelum kesana

  2. Ho…ho…ho…. sepertinya asyik juga. Btw, kadang rada kagok mau masuk spa, kalo di laen tempat kesannya rada miring. Spt-nya di Bali nggak kali ya…

    1. Sebenarnya dimanapun bisa saja ada spa ‘miring’ itu. Menurut saya yang di Bali lebih banyak Spa bagus. Mereka juga punya aturan ketat, jadi gak perlu ragu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s