Kini, warga Bandung makin mudah berlibur ke Bali

Kursi Gratis 2Jika mau berlibur ke Bali, warga Bandung biasanya harus terbang melalui Surabaya atau jalan darat ke Jakarta dan nyambung pesawat dari Soekarno Hatta Airport. Dan itu terkadang merepotkan dan perlu waktu lebih lama. Tapi itu dulu, kini warga Bandung bisa mencapai Bali dengan penerbangan langsung, hanya 1 jam 45 menit. Adalah Indonesia Air Asia yang untuk pertama kalinya membuka jalur ini secara langsung. Dan sayapun termasuk orang yang menyambut gembira kehadiran rute baru ini, karena saya sudah merindukankan jalur ini dari jaman Gus Dur dulu.

Untuk mengenalkan rute Bandung-Bali ini Indonesia Air Asia menawarkan tiket gratis. Dan seperti inilah cara Air Asia untuk mendorong penumpang untuk terbang sesuai mottonya ‘Now, Everyone can fly’. Dalam jangka panjang saya yakin rute ini sangat prospektif mengingat potensi Bandung sebagai tujuan turis yang mulai digemari. Bali sudah sangat populer sementara Bandung juga dikenal dengan alamnya yang indah dan udara yang lebih sejuk. Air Asia menempati slot waktu yang lumayan baik. Berangkat pukul 15.25 dan tiba di Bali pukul 18.10 disaat Bali masih tampak terang dan hari baru akan beranjak malam. Jadi masih banyak waktu untuk dapat menikmati angin malam pantai Kuta.  Atau setidaknya belum terlambat juga untuk bersiap menjaring mimpi di Dreamland Jimbaran. 

Pembukaan rute Bandung Bali ini juga berbarengan dengan tambahan rute Bandung-Singapore menjadi 2x sehari. Dan seakan melengkapi rute Air Asia dari Bandung lainnya Bandung Kuala Lumpur (3x sehari). Dalam sehari burung besi Air Asia terbang sebanyak 6x sehari dari Bandung. Tambahan rute Bandung-Bali juga menambah pilihan bagi turis asal Malaysia dan Singapore. Mereka bisa datang ke Bandung, melanjutkan ke Bali dan kembali ke negara asalnya.

Dengan makin banyaknya penerbangan Air Asia dari dan ke Bandung ini tentu akan banyak turis datang ke Bandung. Meskipun masih didominasi turis Asia, setidaknya industri wisata Bandung bisa terdongkrak. Dengan 5 penerbangan dari luar negeri cukup untuk membantu tingkat hunian hotel-hotel di Bandung, meramaikan tempat-tempat belanja dan obyek-obyek wisata. Rute Bandung-Balipun juga berpeluang menarik turis-turis asing yang sedang berlibur di Bali untuk singgah ke Bandung. Turis domestik dari Bali juga layak dibidik. Dan, tak perlu berheran-heran jika Anda berada di Bandung mulai banyak melihat turis-turis itu di kawasan Tangkuban Perahu, Pengalengan, Dago, Cihampelas, Jl Riau, BIP, Paris Van Java, bahkan di rumah-ruman makan.

Jadi untuk kedua kalinya Bandung selayaknya berterima kasih kepada Air Asia.

13 thoughts on “Kini, warga Bandung makin mudah berlibur ke Bali”

  1. Jual Tiket Bali – Bandung Nich untuk tangal 4 oktober 2009. 1 way… Air Asia Rp 300 rb… Hubungi saya ya ke no 022-9119 3662

  2. @donz, perubahan harga memang cepet banget, demand-nya lumayan juga rupanya. Harga terbaru dan booking di http://www.airasia.com.
    Pesawat yang digunakan Boeing 737-300, karena Husein maksimal bisa didarati pesawat jenis itu, belum bisa Airbus320.
    Oh ya, promo tiket murah untuk umum mulai tadi padi pukul 00.00, sedangkan buat pemegang HSBC Air Asia mulai kemarin.
    Buruan….

  3. Discount info sebelah mana yaa… Harga siang ini sudah naik dibanding tadi pagi hiks.. Gara-gara teman belum memberi konfirmasi hehehe…

  4. @ Krisz, ya setidaknya bisa lebih mudah ke Bali. Bisa sambil lihat bisnis Krisz. Btw, jadi buka ‘bed & breakfast’ di Canggu?

    1. He…he… Masih ada tiket Bandung-Bali GRATIS lho, untuk promo terkini silakan cek di sitenya atau page ‘Discount & Promo’. Buruan…

  5. Wah Mas Toto jadi makin sering ke Bali donk. Enak juga ya, gak perlu repot2 harus ke Jakarta dulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s