Tune Hotels, pilihan hotel murah di Malaysia dan Bali

1borneo-kk-tunehotels1Pernahkan Anda menginap di hotel mahal dengan fasilitas lengkap, sementara waktu Anda banyak tersita oleh aktifitas di luar hotel? Dan pernahkah Anda berfikir telah membayar mahal untuk fasilitas-fasilitas yang tidak pernah Anda gunakan? Lalu, mengapa Anda tidak mencari hotel dengan fasilitas yang memang benar-benar Anda perlukan?Untuk itulah belakangan ini mulai marak konsep budget hotel. Di luar negeri konsep ini sudah populer salah satunya lewat Bed & Breakfast(BB) dan Lodge, yakni hotel yang hanya menyediakan tempat menginap dan sarapan. Kalau di Amerika hotel jenis ini dapat diperoleh dari jaringan Motel6 dan Studio6, di Eropa terdapat jaringan Etap. Nah karena hotel-hotel itu hanya menyediakan fasilitas terbatas maka Andapun hanya dikenakan tarif murah sesuai fasilitas yang disediakan.

Di Indonesia, meskipun tidak se-ektrem Bed & Breakfast, konsep budget hotel sudah mulai hadir di beberapa kota. Group Santika membuat jaringan Amaris Hotel dengan tarif lebih murah, sementara Sahid Hotel membuat jaringan Griyadi Hotel dengan konsep yang sama. Bahkan sebelum ini Accor Group, raksasa jaringan hotel asal Perancis itu mengenalkan Formule1 untuk konsep budget hotelnya di Indonesia. Kabar teranyar, Aston International segera meluncurkan budget hotelnya, Quest Hotel untuk bintang 3 dan Fave Hotel untuk bintang 2.

Kini, Air Asia Group mulai memasuki bisnis ini dengan membuat jaringan budget hotel dengan nama Tune Hotel. Berbeda dengan jaringan-jaringan hotel yang telah disebut tadi, konsep hotel milik Air Asia ini benar-benar menawarkan pilihan kepada konsumen atas fasilitas-fasilitas tambahan. Misalnya, jika Anda perlu kamar dengan AC dinyalakan selama 12 jam, Anda perlu membayar tambahan 13,49MYR (ringgit). Bahkan hotel ini tidak menyediakan handuk gratis, untuk itu Anda perlu menyewa 5MYR lagi. Kalau Anda perlu layanan WIFI Anda kudu membayar 12MYR lagi. Dengan konsep seperti ini Tune Hotel menawarkan tarif yang sangat terjangkau. Dari sisi bangunnya Anda tidak perlu kuatir, semua hotel jaringan Tune memiliki bangunan baru, seperti terlihat di gambar (1st Borneo Kota Kinabalu).

tunehotels-legian-artist impressionSaat ini jaringan Tune Hotels meliputi 2 hotel di Kuala Lumpur (Downtown KL dan LCCT Transit), 1 hotel di Kuching (Waterfront Kuching), 1 hotel di Kota Kinabalu (1st Borneo KK), 1 hotel di Penang (Downtown Penang). Jaringan Tune Hotel juga akan segera hadir di Bali (Tune Hotel Kuta buka 6 Nov 09 dan Tune Hotel Legian rencana dibuka 5 Des 2009), Johor Bahru dan Miri. Satu lagi, untuk mendapatkan kamar hotel lebih murah lagi, pesanlah melalui internet http://www.tunehotels.com/, sebab Tune Hotel akan mengutip tambahan fee untuk pemesanan via call centernya. Namun demikian untuk kenyamanan perjalanan Anda, lokasi dan suasana sekeliling hotel juga mesti dipertimbangkan. Seperti jika Anda menginap bersama anak kecil, Woterfront Kuching sebaiknya tidak menjadi pilihan karena kamar hotel ini berada di atas tempat hiburan. Suara musik bisa saja mengganggu istirahat Anda. Tapi bagi Anda yang penggemar clubbing tentu saja bisa jadi pilihan menarik.

Nah dengan menggabungkan tiket murah ala Air Asia dan menginap di budget hotel ala Tune Hotel Anda tidak perlu lagi harus membayar mahal untuk liburan atau perjalanan bisnis. Jadi, liburan tidak harus mahal bukan?

Artikel terkait :

5 thoughts on “Tune Hotels, pilihan hotel murah di Malaysia dan Bali”

  1. Boss, ngemeng2 tarif murah itu berapa? mestine nek nulis kui, ono bandingane.
    Misalkan Hotel Tune bintang berape ? regane piro ? kalo dibandingin sama hotel dengan bintang sing podo regane misalkan Rp.xxxxx, hotel Tune taripe Rp YYyyy, ada selisih Rp zzzzz,- selisih ini bisa untuk qqqqqq
    Ngono lho Boss kalo mau jadi reporter.

    Salam muka Pucat

    1. Pemasaran Tune mirip dengan Air Asia, promo-promo sering dilakukan, pemesanan di depan jauh lebih murah. Tapi secara umum rate di Tune rata-rata sekitar 50% dari rate bintang 3 di area sekitarnya. Lha kalau mau lebih murah lagi, rajin-rajin lihat promonya. Seperti promo saat ini (25/04/09) kamar ditawarkan 8 Ringgit* per malam single ( tarif dasar, gak sampai Rp. 40.000). Murah kan? Ngemeng-ngemeng blog ini memang non-komersial, jadi harga-harga sengaja tidak detil, ntar dikira jualan lagi. He….he…. Selamat berburu kamar murah.

  2. thx for suggestionn…
    wkwkwk
    i will be ol now for tune.
    A have seen the ads b4 at newspap, and i really think it’s really a enjoyable place to stay with a advantageous price..
    Thx so much.

    – Wilson Chen ( Student at One private University in S’Pore )
    People’s Park , Singapore

    1. Thx for visiting my blog, hoping you understand enough cause my article in Bahasa Indonesia.
      I think its good choice based on my expericence, stay at good hotel but only for sleeping and breakfast.
      Pls, check also my other article related new route Singapore-Bandung (my home town).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s